Thursday, February 7, 2019

Kekhawatiran Menggunakan Smart Home Wireless (IOT)

Risiko 'Smart Home' Wireless
https://smarthomeindo.co.id/smarthome-solution-wireless-system/

Pembajakan
 
Semakin canggih teknologi yang terhubung dengan sinyal internet, maka tingkat kejahatan cyber pun memiliki celah untuk bisa menyelinap dan melakukan pembobolan data rumah. Hacker biasanya mudah menyerang melalui smartphone dan kemudian mengakses teknologi smart home Anda. 

Hacker akan mencuri data-data pribadi anggota keluarga yang ada di rumah, selain itu hackers juga dapat mengendalikan sistem keamanan rumah dari jarak jauh melalui data-data yang dicurinya. Maka dari itu, tak sedikit para perusahaan teknologi yang terus mengembangkan sistem keamanan pada produk smart home yang dipasarkan.

Satu Smartphone untuk Semua Aktivitas
 
Memiliki smart home yang bisa dikendalikan dari smartphone yang Anda gunakan setiap hari memang bisa jadi hal yang memudahkan. Namun apa jadinya jika smartphone Anda tiba-tiba dicuri atau hilang. Hal ini tentu akan menyulitkan dan menyebalkan. Jika smartphone hilang, maka Anda akan kesulitan untuk masuk ke dalam rumah atau mengatur apapun yang telah menjadi kebiasaan sehari-hari.
Disarankan untuk selalu memiliki kunci cadangan agar tetap bisa masuk ke dalam rumah jika hal ini terjadi suatu saat nanti.

No comments:

Post a Comment

Lampu UVC Philips