Tuesday, January 15, 2019

4 Hal Pertimbangan Sebelum Membangun Smart Home



Saat ini kecanggihan teknologi membuat kehidupan manusia di berbagai sektor menjadi lebih mudah. Salah satunya teknologi smart home, dengan teknologi ini aktivitas Anda di rumah akan serasa “naik kelas”. Cukup dari sofa atau tempat tidur, Anda bisa menyalakan lampu, mengatur suhu ruangan, hingga memanaskan air. Sebelum memutuskan mengubah rumah Anda jadi smart home, pertimbangkan hal-hal berikut:
  1. Perhatikan anggaran
Menghadirkan teknologi smart home membutuhkan biaya yang cukup besar, mulai dari pembelian hingga perawatannya. Padahal Anda juga memiliki kebutuhan lainnya yang lebih penting, mulai dari tagihan bulanan hingga tabungan. Untuk tetap memenuhi keinginan Anda untuk memiliki smart home, tentukan smart appliances apa saja yang Anda butuhkan, susun skala prioritas, mulailah menabung dan beli secara bertahap.
  1. Pahami fitur teknologi yang tepat
Peralatan untuk smart home tak hanya sekadar canggih tapi juga harus bisa jadi solusi efektif keseharian Anda di rumah. Anda perlu memahami teknologi mana yang Anda butuhkan untuk hunian Anda. Pilihlah teknologi smart home yang sesuai kebutuhan Anda dan keluarga. Misalnya, jika Anda memiliki anak, pastikan fitur smart home yang dipilih dapat mendukung proses belajar dan bermain si Kecil.
  1. Tetap hati-hati
Meski peran Anda di rumah sebagian sudah digantikan oleh teknologi, Anda tetaplah tuan rumah. Misalnya, meski pintu rumah sudah terkunci otomatis, tak ada salahnya untuk memeriksanya kembali.
  1. Beri edukasi kepada anggota keluarga
Tak bisa dipungkiri, teknologi bisa menyebabkan ketergantungan yang membuat manusia lebih malas. Meski rumah Anda sudah dilengkapi teknologi smart home, berilah edukasi dan pengertian kepada anggota keluarga untuk sesekali menggunakan cara konvensional, misalnya dengan berjalan ke dapur dan menghangatkan air untuk menyeduh kopi.
Yang perlu diingat, smart home bukan hanya dinikmati oleh Anda, tapi juga ini untuk anggota keluarga. Pilih “investasi” dengan cermat agar penghuninya nyaman hingga bertahun-tahun mendatang. Selain teknologi, dukung “rumah pintar” dengan struktur hunian yang sempurna, termasuk pada dinding.
Gunakan Holcim WallMax, inovasi terbaru dari Holcim dengan Micro Filler Particle dan smoothing agent untuk hasil permukaan lebih halus dan mengurangi retak rambut. Dengan adukan lebih pulen dan hasil aplikasi yang lebih luas, pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan efisien.  Selamat membangun “rumah pintar”!

No comments:

Post a Comment

Lampu UVC Philips