Thursday, January 31, 2019

Tak Hanya Trend Tapi Smart Home Punya Manfaat

http://eskanusa.com/

Dengan keamanan rumah pintar, Anda dapat memeriksa si kecil dari mana saja. Dengan keamanan rumah pintar, Anda dapat memeriksa si kecil dari mana saja. Rumah pintar mungkin membuat hidup lebih mudah dan nyaman. Siapa yang tidak suka mengontrol pencahayaan, hiburan, dan suhu dari sofa mereka? Apakah Anda sedang bekerja atau berlibur, rumah pintar akan mengingatkan Anda tentang apa yang sedang terjadi, dan sistem keamanan dapat dibangun untuk memberikan bantuan dalam jumlah besar dalam keadaan darurat. Sebagai contoh, tidak hanya seorang warga akan dibangunkan dengan pemberitahuan alarm kebakaran, rumah pintar juga akan membuka kunci pintu, memanggil dinas pemadam kebakaran dan menyalakan jalan menuju keselamatan.

Berikut adalah beberapa contoh trik rumah pintar keren:

      1.       Nyalakan jalan untuk perjalanan kamar mandi di malam hari.
      2.       Buka kunci pintu Anda secara otomatis saat Anda mendekat.
      3.       Beri makan hewan peliharaan Anda sesuai jadwal dengan jumlah makanan yang telah ditentukan.
      4.       Secara instan membuat pencahayaan suasana untuk setiap kesempatan.
      5.       Programlah televisi Anda sehingga anak-anak Anda hanya dapat menonton pada waktu-waktu tertentu.
      6.       Hangatkan kamar tidur sebelum Anda bangun dari tempat tidur sehingga nyaman dan hangat saat     bangun.
      7.       Nyalakan pembuat kopi dari tempat tidur.

Rumah pintar juga menyediakan penghematan energi. Karena sistem seperti Z-Wave dan ZigBee menempatkan beberapa perangkat pada tingkat fungsionalitas yang lebih rendah, mereka dapat tidur dan bangun ketika perintah diberikan. Tagihan listrik mati ketika lampu mati secara otomatis dikamar kosong, dan kamar dapat dipanaskan atau didinginkan berdasarkan siapa yang ada di sana pada saat tertentu. Seorang pemilik rumah membual bahwa tagihan pemanasnya sekitar sepertiga kurang dari rumah normal berukuran sama. Beberapa perangkat dapat melacak berapa banyak energi yang digunakan masing-masing alat dan memerintahkan tenaga babi untuk menggunakan lebih sedikit.

Teknologi rumah pintar menjanjikan manfaat luar biasa bagi orang tua yang tinggal sendirian. Sebuah rumah pintar bisa memberi tahu penduduk ketika saatnya minum obat, memberi tahu rumah sakit jika penduduk jatuh dan melacak berapa banyak yang dimakan penduduk. Jika orang tua sedikit pelupa, rumah pintar bisa melakukan tugas-tugas seperti mematikan air sebelum bak mandi meluap atau mematikan oven jika si juru masak telah pergi. Seorang pembangun memperkirakan bahwa sistem seperti ini bisa berharga $ 20.000, yang lebih murah daripada panti jompo penuh waktu. Ini juga memungkinkan anak-anak dewasa yang mungkin tinggal di tempat lain untuk berpartisipasi dalam perawatan orang tua mereka yang sudah tua. Sistem otomatis yang mudah dikontrol akan memberikan manfaat yang serupa dengan mereka yang cacat atau gerakan terbatas.

Rumah pintar terlihat bagus di atas kertas, tetapi apakah itu untuk semua orang? Jawabannya akan didapat bila kia sudah merasakan menggunakan teknologi dan sistem ini.

No comments:

Post a Comment

Lampu UVC Philips