Monday, January 28, 2019

Kenyamanan dengan Teknologi Smart Home


Dahulu di setiap rumah kita masih melakukan suatu hal dengan manual, baik dalam menyala dan mematikan lampu, ac, tv, pemanas air, music,  membuka dan menutup keran air, penutup jendela, gorden, dll. Pernah terbayang kan tidak, semua hal tersebut ingin kita lakukan secara tersistem / otomatis? Pasti sebagian orang berpikir sungguh luar biasa, apabila hal tersebut dapat terjadi. Apalagi semuanya dapat kita lakukan real-time dari mana saja. Rasanya jika hal ini dapat diwujudkan, dapat membuat kesan kenyamanan bagi penghuni rumah maupun apartemen sekalipun. 

Di kamar kita dapat menyesuaikan suasana dengan keterangan cahaya lampu yang  kita inginkan, contoh mode saat belajar, menonton film, diwaktu ketika ingin tertidur. Bahkan kita dapat menutup dan membuka otomatis penutup jendela kita. Semuanya dapat kita lakukan real-time dari mana pun, tanpa harus bergerak dari posisi ternyaman kita, Karena semua dapat kita sesuaikan dan kita kontrol dari genggaman saja yaitu melalui smartphone kita.
Di kamar mandi pun kita dapat bersantai menikmati, waktu pemanjaan diri kita dengan menyetel musik. Menghidupkan pemanas air sembari memanjakan diri. Hanya dengan sentuhan saja dan di genggaman kita suasana santai dan nyaman di kamar mandi dapat kita dapatkan.

Selesai melakukan aktivitas tentunya keinginan untuk berkumpul bersama keluarga di ruang nonton sangat menjadi prioritas. Dengan teknologi smart home di ruang nonton kita dapat mengatur audio video dengan memutar music atau menyetel film kesukaan. Mulai dari menyalakan TV atau menurunkan motorized screen, mengaktifkan dengan menurunkan projector yang ditembakkan ke screen yg sudah turun. Dan mengatur tingkat keterangan lampu disuasana menonton semabari menutup penutup jendela. Sangat menyenangkan mendapatkan suasana damai, santai, nyaman serta dinamis. Ini semua dapat kita kerjakan dan dan kita kontrol sesuai scenario yang kita buat dan kita inginkan hanyadengan satu sentuhan baik dengan remote/touch control ataupun dengan smart phone kita. 

Wahh … menakjubkan bukan? Trend dan perkembangan teknologi lah yang membawa kita melaju kepada kecanggihan yang dapat kita terapkan dan kita rasakan di rumah atau hunian kita, yang disebut sebut dengan teknologi smart home.

www.smarthomeindo.co.id
www.eskanusa.blogspot.com
www.smarthomejakarta01.blogspot.com
www.kantorpintarindo.blogspot.com
www.rumahpintarxxi.blogspot.com
www.rumahteknologi02.blogspot.com.

No comments:

Post a Comment

Lampu UVC Philips